Rabu, 01 Mei 2013

Respect Each Other is IMPORTANT

Hallo....!!! Biasa deh kalau lagi galau gini ga tau harus cerita sama siapa? jadi selalu mencurahkan jeritan hati di BLOG MISS SETIORINI

Sore ini tanggal 1 Mei 2013 tepat 8 hari gw bekerja di Otoritas Negeri Jakarta, dan di hari ini pula hati gw sakit karena satu kejadian yang menunjukkan bahwa gw belum bisa diterima oleh lingkungan kerja gw di bagian PKPSJ.
Berawal dari kedatang Office Boy baru yang mulai bekerja sore hari ini. Dia lulusan SMA sih sama kayak gw, tapi nasib gw alhamdulillah lebih beruntung dari dia karena gw bisa jadi staff persuratan. Okeh....!!!! Cerita tragis dimulai...!!!!!

Saat OB tersebut baru hitungan detik masuk di lingkungan PKPSJ ini, ada seorang staff yang bernama Bapak Ramdan langsung mengajak dia berkeliling mengitari para staff buat berkenalan. Ga tau basa basi atau ga enak Si Bapak Ramdan manggil gw buat ngajak , "San, kemarin kamu belum berkenalan kan sama staff-staff sini? sekalian nyoookkkkk.....!!!"
Dalam hati gw berkata, iihhh apasssiiikkkkk nih orang kenapa ngajak gw sekarang kenalan? bukan dari kemaren?. Hellllllooooooowwwwwwwwww..................

Saat gw berkeliling sama OB baru, Bapak Ramdan hanya mengenalkan si OB baru doank dan gw di cuekinnnnnn...!!!! sambil cengar cengir masang muka sok asik Bapak Ramdan bilang, "kenalin ini OB baru kita."
Dalam hati gw berkata lagi, WHATTTTT......???!!! udah nyampe situ doank kenalannya? terus gw? ga dikenalin juga? Okkehhh....!!! gw kenalan sendiri.
Sampe akhirnya ada staff senior yang tau keberadaan gw. Si Staff senior yang baik hati itu pun berkata, " Loh?? ini kan yang ada di tempat persuratan ya?? udah lama kan? kenapa baru dikenalin sekarang?" (sambil bercanda nendang Bapak Ramdan). Dan Bapak Ramdan cuma cengar cengir yang bagi gw itu adalah ekspresi muka yang ga mutu dan males banget gw liat.

Hellowwwwwwww Pak Ramdan....!!! I am here...!!!! ga keliatan apa gw segede gini? klo maksud Anda ga mau ngenalin gw ya tadi seharusnya ga usah basa basi ngajak gw. Klo kayak gini kan gw semakin merasa ga dianggep.

Huufttt,,,,!!!! ga tau deh ini cuma perasaan gw yang sensitif atau emank Pak Ramdan yang ga nganggep gw ada. Tapi yang namanya perasaan emank ga bisa bohong sih. perasaan dizholimi terutama. Apa karna gw masih anak baru jadi diginiin? atau mereka ga terima karena status gw yang cuma lulusan SMA bisa keterima kerja disini sedangkan mereka lulusan Sarjana dari universitas ternama?
Yah ga tau juga ya...????
Mungkin suatu saat gw bakal bayar kesombongan mereka yang tidak pernah menganggap gw ada.

Tapi dari sini gw mengambil hikmah dan pelajaran yang penting banget. Apa itu? MENGHARGAI...!
Yapp...! kata menghargai sekarang jadi ilmu baru yang gw dapet dalam pengalaman hidup gw. Tanpa melihat fisik, status sosial, pendidikan atau apapun itu gw harus menghargai sesorang dan jangan pernah membuat orang tersebut merasa dizholimi karena tidak dianggap keberadaannya.

Menghargai satu sama lain itu penting
Respect Each Other is Important.....!!!!!

2 komentar: