Minggu, 09 Desember 2012

GALAU


Assalammualaikum Mr. and Miss,

GALAU……..,
Apasih GALAu itu? Klo di kamu besar bahasa Indonesia  galau itu keadaan yang berantakan. Mungkin bisa jadi bermakna berantakan tak karuan. Kata “galau” sekarang sangat ngetrend di dunia anak muda.
Kata “galau” gampang banget terucap ketika seseorang di putusin pacar, berantem sama pacar, tugas kuliah yang ga kelar- kelar, di marahin bos, lagi boke, atau lagi ngejomblo, pokokna keadaan yang ga sesuai sama apa yang diharapkan deh.

Galau, galau, galau dan galau………………………….

Boleh sih galau tapi jangan sampai kebablasaan,karna galau yang sudah akut bisa menimbulkan keputus asaan loh, nah dari putus asa nanti bisa jadi bunuh diri deh *uuppppssss…!

Tapi, Galau itu jelas beda sama putus asa. Dalam keadaan galau, seseorang bisa dan mau berfikir untuk menemukan jalan keluar dari masalah yang membuat kegalauan tersebut. Sedangkan putus asa adalah sifat tak berdaya yang enggak mau melakukan apapun untuk dirinya sendiri.

Kata “galau” emank identik sama hal-hal yang negatif contohnya murung, bengong, atau bermalas-malasan di kamar sambil meluk guling plus dengerin lagu-lagu sendu yang bikin tambah galau, ya kan????
Eiitttzzz….! Ada juga dampak positifnya loh.
Apa?

Okeh…! Orang yang galau itu biasanya butuh temen curhat untuk meluapkan segala keluh kesah gundah gulananya. Nah, disini terjadilah hal positif yaitu meningkatkan silahturahmi dan keakraban baik sama teman ataupun orang tua. Orang yang biasanya ga deket sama orang tua terkadang saat galau merasa ingin meluapkan kegalauanya sama ortu, pastilah ortu bakal dengerin malah si ortu bakal kasih solusi. Begitu pula sama teman, ketika kita sedang seneng sama pacar atau hal lain terkadang lupa sama teman, ehh,,, giliran galau temen kebagian tempat curhatnya deh.

Orang galau itu emank harus di temenin buat di kasih semangat biar move on.  Saat menghadapi orang galau bersimpatiklah, buat seakan-akan kita merasakan apa yang dirasakan, “Elus” pundak orang yang lagi galau, karna 1 “elusan’ yang lembut bisa bermakna banget buat orang yang lagi galau.

Orang yang lagi galau sebaiknya menedekatkan diri pada Tuhannya. Untuk yang muslim bisa dengan baca Al-Quran, sholat tahajud, zikir , dengerin ceramah atau bisa curhat langsung sama Allah. Untuk yang non islam bisa ke tempat ibadah masing-masing dan berdoa sama tuhannya atau ikut kegiatan agama yang bermanfaat banget pastinya.

Nah, sebernanya galau itu ga negatif-negatif amat kan? karna saat galau kita bisa intropeksi diri dan melakukan hal-hal  yang ga pernah kita lakukan sebelumnya. Seperti mendekatkan diri sama tuhan.
Yakin banget deh para anak muda kalau lagi seneng pasti lupa sama Sang Pencipta. Ya kan?

Jadi kesimpulannya, saat kita galau janganlah merasa bahwa dunia udah berhenti berputar tapi berpikirlah bagaimana cara kita bisa move on dan keluar dari kegalauanan tersebut. Mungkin kegalauan adalah satu teguran dari Tuhan buat kita untuk menjadi manusia yang lebih baik dan mendapakan  sesuatu yang lebih baik lagi.
Amien :D
Ayo move on…..!

 MASIH MUDA HARUSNYA BERKARYA, BUKAN GALAU

Wassalammualaikum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar